"Malas" Pakai Skincare Saat Pandemi

01:01:00

Selama pandemi ini saya jadi "malas" menggunakan skincare. Mengapa "malas"? Karena sebenarnya prioritasnya yang bergeser, perawatan wajah tidak berada di ranking atas. Saking jarangnya, selama 5 bulan berselang, hanya 3 produk di bawah ini yang habis saya pakai: eye serum, facial oil & moisturiser. Berturut-turut saya menggunakan No7 Eye Serum, Balance Me Rose Otto Face Oil dan L'Oreal Revitalift Day Cream. Kalau bisa direview singkat maka nilainya: B+, C, B. No7 Eye Serum ini melebihi ekspektasi saya, apalagi kalau berangkat dari ketidakpercayaan saya terhadap eye serum. Menurut saya, apa bedanya dengan serum wajah biasa? Mengapa harus ada khusus untuk bagian mata? Apa tidak sekadar buang-buang uang? Tapi setelah saya menggunakan dengan rutin, ternyata memang ada hasilnya. Warna gelap serta kerut tipis di bawah mata berkurang cukup signifikan. Tapi hasil baru terlihat setelah pemakaian lebih dari 3 minggu. Jadi jangan harap instan ya..
Untuk Balance Rose Otto Face Oil, mungkin ekspektasi saya yang terlalu tinggi yang membuat saya sedikit kecewa. Kalau dibanding dengan facial oil yg saya gunakan sebelumnya yaitu The Ordinary 100% Cold-pressed Virgin Marula Oil, lumayan menurun ya. Padahal harganya 2x lipat lebih mahal dibanding The Ordinary. Kan jadinya KZL. Untung belinya menang bidding di eBay yang cuma 60% dari harga toko. Kalau harga full mungkin lebih KZL lagi.


Untuk L'Oreal Revitalift Day Cream, saya tidak berharap banyak karena ini merk umum drugstore atau supermarket. Saya beli pun karena bertepatan dapat cashback poin dari belanja harian, jadi lumayan lah hitung-hitung pot gede gini cuma 1 pound = 18 ribu rupiah. Cream ini bekerja sesuai apa yang saya butuhkan, menyegel serum dan berbagai cairan yang saya aplikasikan di wajah sebelum moisturiser. Bukan sebuah penurunan juga dari day cream saya sebelumnya yaitu No7 Protect & Perfect Intense Advanced Day Cream, itulah sebabnya saya beri nilai B.


Sekarang produk pengganti yang saya gunakan adalah The Ordinary Argireline Solution 10% sebagai eye serum, The Ordinary Oil "B" Oil dan Olay Total Effects 7-in-1 Anti-Aging Daily Face Moisturizer. Yup, saya jadi tergoda produk-produknya The Ordinary karena efektif sekaligus ramah di kantong. Selain itu sekarang hati sudah lebih tenang menghadapi pandemi, semoga jadi tidak beralasan malas lagi untuk ber-skincare ria! ✌


You Might Also Like

0 comments